Pantai Kolbano, Si Unik Yang Indah

posted in: Article, Pantai | 0

Pantai Kolbano,

Si Unik yang Indah.

 

 pantai kolbano

 

Pantai kolbano merupakan salah satu objek wisata pantai yang cukup indah yang di punyai kabupaten TTS maupun provinsi NTT. Dimana pantai ini masih sangat asri dan alami dan menyajikan pesona pantai yang sangat indah dan pantai ini terkenal dengan kerikil seribu warna di mana banyak wisatawan yang datang berkunjung untuk mengambil kerikil berwarna untuk dipakai menghiasi rumah maupun taman. Saat ini kerikil berwarna ini sudah sangat terkenal dan sudah di eksploitasi dan sudah dikirim ke berbagai daerah.

Untuk mencapai Pantai Kolbano memang cukup melelahkan. Teman- teman harus menempuh jarak sekitar 135 km dari Kota Kupang atau sekitar 3 jam berkendara. Kondisi jalan menuju Pantai Kolbano juga cukup memacu adrenalin karena di beberapa tempat jalan berkelok-kelok naik-turun bukit, dengan tanjakan dan turunan curam. Di sepanjang jalan, teman- teman akan melihat pemandangan yang beragam. Mulai dari hutan yang masih hijau, sawah yang menghampar luas, hingga perkampungan penduduk dengan rumah-rumah sederhana, berdinding bambu dan beratap ilalang. Semuanya bisa menjadi objek foto yang menarik.

Pantai-Kolbano-NTT-Gambar-3-ZonaAero

Lalu jembatan Kayu yang perlu dilalui dalam perjalanan menuju Pantai Kolbano teman- teman akan melalui sebagian jembatan unik. Salah nya ialah Jembatan Noelmina, yang membentang diatas Sungai Noelmina. Jembatan ini jadi pembatas Kabupaten Kupang dengan Kabupaten Timor Tengah Selatan. Dengan panjang meraih 240 mtr., Jembatan Noelmina memperoleh predikat sebagai jembatan terpanjang di Pulau Timor serta NTT.

Selain Jembatan Noelmina, teman- teman akan melalui dua jembatan kayu yang cukup menantang, dengan lubang disana-sini. Jadi teman- teman mesti ekstra hati-hati melewatinya. Semuanya kendaraan roda empat yang bakal melalui jembatan ini mesti antri untuk, lantaran terkecuali jembatan itu sempit keadaannya juga telah tua hingga di kuatirkan tak kuat menahan beban yang berat.

Melelahkan yah sepertinya? Wkwk, tapi sebagaimana pepatah mengatakan,”kita akan memetik apa yang kita tanam”. Semua rasa lelah untuk mencapai pantai kolbano ini akan terhempaskan oleh pemandangan dari si unik yang satu ini. jadi, tunggu apalagi? Author juga pengen ke sini tapi gak temen. haha… tapi semua rasa letih akan terhempaskan oleh view dari atas sebuah bongkahan batu besar berbentuk seperti kepala singa atau kepala manusia yang disebut Fatu Un dan menjadi keunikan tersendiri.

PNT KOLBANO DILIHAT DR ATAS FATU UN

sumber

 

Leave a Reply