Curug Jenggala, Romantisme Kesejukan Alam

posted in: Article | 0

Curug Jenggala,

Romantisme Kesejukan Alam.

 

 curug jenggala

 

Setelah per-“romantis” ria di pantai dengan sunsetnya yang “Hot”. Kini author mau ngasih info tempat romantis lain yang sejuk alias adem buat teman- teman yang mencari tempat liburan bersama pasangan. Yap, Curug Jenggala.

Curug Jenggala terletak di dusun Kalipagu, desa Ketenger, kecamatan Baturaden. Ketenger merupakan salah satu desa wisata karena banyaknya destinasi wisata di wilayah ini. Berada di kaki gunung slamet dengan dominasi perbukitan, sungai dengan bebatuan besar dan air terjun membuatnya banyak tujuan wisata alam di desa ini.

Nah, apa sih yang bikin romantis dari curug atau dalam bahasa Indonesia air terjun? Sebuah deck dari kayu yang berbentuk hati dengan latar empat air terjun. Yang mana posisi air terjun kedua dan ketiga berdampingan seperti panggung pelaminan ini tentu membuat suasana romantisme sendiri.

curug-jenggala

Tapi  bukan berarti author tidak menganjurkan curug janggal ini masuk ke dalam list tempat wisata buat teman- teman yang Single player  alias jomblo. Wkwk, karena masih bisa main air juga tetap bisa sampai ke lokasi Curug Jenggala yang ada dibawah Selfi Deck. Aksesnya cukup mudah, tidak terlalu terjal. Dan sudah dibuatkan jembatan kayu untuk penyeberangan dengan pegangan agar pengunjung tidak perlu turun ke sungai. Namun kalau teman- teman mengaku petualang sejati tentunya tanpa jembatan ini pun tetap bisa menyeberangi sungai yang hanya sedalam sekitar 1 meter.

single player

 Curug jenggala sampai saat ini terbilang ramai pengunjung. Menurut pengelola, pada hari minggu pertama pembukaan Curug Jenggala ini, tiket sebanyak 3000 ludes dan masih kurang. Sangat ramai memang, bahkan saat kami berkunjung pada hari kerja pun masih tetap ramai. Mungkin karena baru dan masih banyak yang penasaran.

Di kelilingi taman bunga, deck kayu berbentuk Love  atau hati ini menjadi spot yang sangat tepat untuk menyatakan perasaan pada gebetan buat teman- teman yang masih saja memendam harapan pada si doi. haha…

foto romantis di curug jenggala

Perlu teman- teman ketahui, curug jenggala ini awalnya bernama curug tempuhan, bisa di tempuh dari Kota Purwokerto sekitar 30 menit hingga 1 jam tergantung cuaca. Kalau cuaca cerah dan jalan tidak licin bisa menggunakan motor sampai parkir terdekat yang berjarak sekitar 300 meter dari lokasi Curug Jenggala. Pengendara mobil hanya bisa di parkir bawah setelah loket Kalipagu dan berjalan sekitar 1km. Jika buru-buru bisa naik ojek 5 ribu per orang.

Sumber

 

Leave a Reply